10.3.11

SOFTWARE untuk RECORDING

Merekam secara digital tentu membutuhkan software sebagai perangkat  untuk membuat tracksnya. Ada banyak produsen perangkat lunak untuk recording; NUENDO, SONAR, CUBASE dll.
pada dasarnya cara pengoperasianya sama semua menawarkan kemudahan, simpel dan keunggulan (itu bahasa propaganda dari produsen yang ingin produknya terjual), tinggal tergantung kita mau pake yang mana atau tergantung orang dekat kita yang telah lebih dulu memahami dan mengerti salah satu software2 trsbut, sebab suatu saat kita bisa berbagi, berdiskusi, bertanya hal apa yg belum kita pahami. Saran saya pelajari dan pakailh dengan satu software saja dulu hingga betul2 mnguasai, selanjutnya mau berexperimen dengan software lain ya.. silahkan untuk menambah pengetahuan.
       Naaah.... pertanayaan sekarang, cara take untuk track drums?  gampang! kini udah zaman digital, kalau nggak mau repot dengan take mendapatkan track untuk drums yang memang memerlukan banyak jek, kabel2 dan mic. Pilih saja banyak sudah tersedia software drum; fruity loop, BFD 2 dl, lagi2 saran saya seperti tulisan yang di cetak warna di atas.

No comments: